Mari Satukan Cinta UntuK Balita Indonesia

Jadilah Pahlawan Bagi Mereka Bookmark and Share

"Merdeka!" Pekik kemenangan dikumandangkan ke penjuru negeri saat Bung Karno selesai membacakan Proklamasi Kemenangan Indonesia. 64 tahun berlalu sejak para pahlawan berjuang demi masa depan rakyat Indonesia. Namun saat ini, di sana-sini masih ada rakyat Indonesia yang masa depannya tertutup kabut tebal.

Ana kecil, Andi kecil, dan ribuan bahkan ratusan ribu Ana dan Andi kecil lainnya di seluruh penjuru bumi nusantara ini masih belum seberuntung anak-anak lainnya yang mampu mengenyam pendidikan usia dini (0-6 th). Latar belakang ekonomi maupun ketiadaan fasilitas menjadi halangan bagi mereka untuk memanfaatkan masa keemasan (golden age) yang penting bagi pertumbuhan mereka ke depannya. Pada masa itulah, seorang anak mampu menyerap pengetahuan lebih banyak daripada orang dewasa.

Karena pentingnya peran pendidikan usia dini (PAUD), program ini harus terus disosialisasikan dari sabang sampai merauke, dari kota sampai pelosok desa. Salah satu sosialisasi yang terbilang sukses adalah program Balita Cerdas yang saat ini menjangkau beberapa desa di pedalaman Sukabumi atas dukungan P&G. Di Desa Benda, Kecamatan Cicurug - Sukabumi. Tanpa dipungut biaya, setiap paginya anak-anak balita berlatih menyanyi, menari, menggambar, dan mewarnai serta cara hidup sehat di Taman Posyandu.

Berpusat di 10 desa di Sukabumi, dalam kurun waktu 2 tahun, lebih dari 1000 balita telah menjadi murid di 10 PAUD. Program ini berlangsung dengan baik karena kerjasama yang solid mulai dari pemerintah setempat, tokoh masyarakat setempat, serta bintang iklan produk P&G, dan tokoh yang peduli pada anak, seperti: Soraya Haque, Purwatjaraka (composer), Shahnaz Haque, Ira Wibowo, Nirina Zubir, Annisa Pohan, Susan bachtiar.

Ana dan Andi kecil lainnya membutuhkan pahlawan. Bukan pahlawan yang mengusung senjata api, tapi pahlawan dengan hati untuk membantu menyapu kabut tebal dan memberikan sinar harapan bagi masa depan mereka. Kita semua bisa menjadi pahlawan dengan turut menyukseskan program PAUD bagi mereka, masa depan bangsa Indonesia.

Merdeka!
Mari satukan cinta untuk Balita Indonesia.

2 komentar:

katrina mengatakan...

ternyata pada zaman modern seperti sekarang ini kita juga bisa jadi pahlawan bagi sesama ya.
menjadi pahlawan yang simple dan bisa dilakukan oleh semua orang hanya dengan peduli kepada sesama.
saya suka ini, dgn berbelanja kebutuhan sehari hari saya juga dapat berderma bagi anak Indonesia.
Saya dapat 2 hal sekaligus, yaitu menjadi pahlawan dalam keluarga dan menjadi pahlawan bagi bangsaku.

tika mengatakan...

Merdeka! Stuju banget tuh jadi pahlawan buat balita. Kalo bangsa ini maju, yang seneng kan kita-kita juga...

Posting Komentar