Mari Satukan Cinta UntuK Balita Indonesia

Setetes Shampoo Untuk Dukung Balita Bookmark and Share

Aminah (3th) asyik berlarian di tengah keramaian pasar, sementara pagi itu ibunya sibuk melayani pembeli bunga tabur di pasar yang kumuh dan becek. Di lain tempat tampak Bondan (3,5 th) meraung-raung sambil menangis terus.membuntuti ayahnya yang pagi itu akan pergi melaut. Aminah dan Bondan adalah salah contoh kecil yang sehari-hari bermain tak terarah, orang tua mereka tidak punya cukup uang untuk menyekolahkan mereka.

Mereka hanyalah contoh kecil padahal masih banyak anak-anak di daerah lainnya yang belum terjangkau oleh pentingnya pendidikan pra-sekolah. Berdasarkan data Depdiknas, hingga akhir 2008, Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baru sekitar 50,03 persen dari 29,3 juta anak. Artinya separuh dari jumlah anak usia dini yang ada di negeri ini belum memperoleh layanan pendidikan. Target tahun 2009 adalah meningkatkan APK-PAUD dari 50% menjadi 54% dengan perioritas anak usia 2-4 tahun dapat terlayani PAUD nonformal.

Terpanggil dengan tingginya jumlah anak yang belum mendapatkan layanan pendidikan, P&G bekerjasama dengan Unicef mengadakan program sosial bernama Balita Cerdas yang dikhususkan untuk membantu balita Indonesia mendapatkan pendidikan pra-sekolah yang layak.

Saat ini program percontohan khusus untuk kegiatan pengembangan PAUD yang dikelola oleh masyarakat dengan dukungan penuh P&G dan Unicef dipusatkan di 10 desa di Sukabumi. Program yang telah berlangsung hampir 2 tahun ini telah mampu membantu hampir 1000 Balita di wilayah tersebut.

Merujuk dari keberhasilan pelaksanaan program Balita Cerdas di daerah Sukabumi, maka P&G akan melanjutkan program sosial Balita Cerdas dan memperkenalkannya ke khalayak yang lebih luas melalui slogan 'Saving Brings Blessing' atau 'Hemat membawa Rakhmat' Balita Cerdas yaitu program sosial untuk membantu mengumpulkan donasi melalui pembelian produk-produk P&G melalui harga spesial (disertai tawaran manfaat ganda untuk konsumen).

Jika kita peduli dengan masa depan anak-anak bangsa, maka mulailah hari ini kita dukung untuk pendidikan mereka. Tidak harus dengan cara yang muluk. Hanya dengan setetes shampoo yang kita pakai setiap hari kita sudah bisa membantu mereka. P&G Balita Cerdas akan terus berkembang untuk membantu mencerdaskan anak bangsa dan membantu masa depan mereka lebih cerah!!

Mari satukan cinta untuk balita Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar