Mari Satukan Cinta UntuK Balita Indonesia

Pesantren Ramadhan Untuk Anak Usia Dini By : Dinda Bookmark and Share

Selama bulan ramadhan ini ternyata banyak mesjid yang membuka pesantren kilat ramadhan untuk anak balita. Sebuah kegiatan yang pastinya sangat bermanfaat bagi anak-anak selama mengisi bulan ramadhan ini.Diajarin apa aja sih mereka?

Wah ternyata seru loh. Di sana anak-anak usia dini itu dikenalkan kepada istilah-istilah yang berhubungan dengan puasa. Seperti membaca doa atau niat waktu sahur dan membaca doa waktu berbuka. Mereka juga diajarkan sholat tarawih, witir, mendengarkan kotbah. Terus mereka juga diajarkan sholat Idul Fitri juga membayar zakat fitrah. Bahkan untuk membayar zakat mereka bisa berpartisipasi langsung.Untuk anak yang usia lebih kecil gak harus puasa penuh. Siang hari mereka boleh berbuka dan setelah berbuka mereka boleh melanjutkan puasa lagi sampai maghrib.Pembelajaran sejak dini tentang puasa diharapkan bisa memberikan manfaat bagi perkembangan akhlak mereka dikemudian hari. Paling tidak, anak-anak selalu senang menanti datangnya bulan puasa.

2 komentar:

Yanti mengatakan...

wah...bagus ya ada program seperti ini, paling tidak kita bisa mengajarkan agama secara langsung sedini mungkin pada anak-anak balita.

Vivi mengatakan...

Memang harus dari kecil ya..dikenalkan walau blm ngerti yg penting proses belajar agama islam

Posting Komentar